Kepolisian Resor Jayapura Kota menerjunkan 132 personil gabungan untuk mengamankan debat pertama kandidat Pilkada Kabupaten Yalimo, Rabu (7/10/2020).

“Untuk pengamanan kali ini dari Brimob satu regu, kemudian dari Dalmas Polda Papua satu SST, kita juga libatkan Polsek Jayapura Utara, dan Sabhara Polresta Jayapura kota, sisanya pengamanan tertutup dari intel,” kata Kompol Nursallam Saka, usai memimpin Apel di Mapolresta Jayapura kota, Rabu (7/10/2020) sore tadi.

Ditambahkan, untuk pola pengamanan sendiri dilakukan dua sistem yakni tertutup dan terbuka. “Kita antisipasi mulai dari lantai dasar (lobby hotel) itu sudah kita saring masyarakat yang tidak diundang atau tidak punya id card tidak dapat mengikuti kegiatan debat kendidat,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara baik KPU dan pihak ketiga agar yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

“Mengingat sekarang kita berada pada masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Ia menyebutkan 132 personil yang disiapkan sudah cukup dalam mengamankan debat kandidat yang akan berlangsung di Hotel Mercure, kota Jayapura.

“Kita juga siapkan satu mobil baracuda dari satuan Brimob Palda Papua untuk menjaga kemungkinan perkembangan situasi untuk evakuasi kandidat termasuk penyelenggara,” pungkas Nursallam.(redaksi)

Sumber : 7to7papua.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *