Sumba Timur – Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT) periode 2021-2026, Khristofel Praing, dan David Melo Wadu, mendapat dukungan penuh dari 10 partai politik dan masyarakat untuk meraih kemenangan di Pilkada Sumba Timur, 9 Desember 2020.

“Pasangan nomor urut satu dengan tagline SEHATI itu diusung oleh 10 partai besar yang berkuasa saat ini. Tujuh partai yang memiliki 17 kursi di DPRD Sumba Timur dan  tiga partai non seat,” kata Sekretaris Tim Pemenang SEHATI, Marlan Umbu Hina kepada Tagar, Rabu 7 Oktober 2020.

Ayo wujudkan Sumba Timur yang SEHATI (Sejahtera, Harmonis dan Tertib) dengan coblos nomnor satu, paket SEHATI.

Ia menjelaskan, tujuh partai pendukung SEHATI yaitu PDI Perjuangan empat kursi, NasDem empat kursi, PAN tiga kursi, Hanura dua kursi, Demokrat dua kursi, Gerindra satu kursi dan PKPI satu kursi. Sedangkan partai non seat yang mendukung SEHATI yaitu PPP, PKS dan partai Berkarya.

Dia menjelaskan, kekuatan SEHATI dalam Pilkada Sumba Timur berdasarkan modal dukungan suara partai politik dari hasil pemilu legislatif (pileg) 2019 lalu.

Marlan memaparkan, data yang diperoleh tim kerja SEHATI, PDIP, partai berlambang Banteng moncong putih itu meraup 16.810 suara, NasDem 15.585 suara, PAN 10.477 suara, Hanura meraup 8.637 suara.

Demokrat 7.456 suara, Gerindra 7.286 suara, PKPI 4.288, sedangkan partai non seat yang mendukung SEHATI yaitu PPP meraup 594 suara, PKS 182 suara, dan partai Berkarya meraup 3.970 suara.

“Bila suara 10 partai pendukung SEHATI digabungkan, maka modal dukungan untuk SEHATI yaitu 75.285 suara di pileg 2019,” ujar dia.

Menurut dia, SEHATI akan lebih mudah mejalankan program kerjanya karena didukung oleh partai pemenang pada pileg 2019. Partai pedukung SEHATI menguasai kursi, baik di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun di DPR RI.

“Dukungan ini menjadi kekuatan dan akses bagi SEHATI untuk mewujudkan perubahan di Kabupaten Sumba Timur yang akan datang,” kata dia.

Marlan mengimbau kepada semua tim kerja, simpatisan dan pedukung SEHATI serta masyarakat Sumba Timur, agar berkerja keras untuk memenangkan SEHATI dan mensukseskan Pilkada di Sumba Timur.

Kesuksesan pilkada Sumba Timur, menjadi tanggung jawab semua masyarakat Sumba Timur dengan tetap mengikuti aturan serta sopan dan satun dalam bertutur serta tetap menerapkan protokoler kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ayo wujudkan Sumba Timur yang SEHATI (Sejahtera, Harmonis dan Tertib) dengan coblos nomnor satu, paket SEHATI pada 9 Desember 2020, SEHATI, Wuanya,” tutup dia.

Sumber : tagar.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *