Sumbawa – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq memastikan tidak ada tugas Anggota Dewan yang terbengkalai, meski mereka sering mengikuti pelaksanaan kampanye tatap muka bersama masyarakat, yang dilakukan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. ‘’Insyaa Allah agenda-agenda DPRD tidak akan terbengkalai. Walaupun ada teman-teman yang ikut kampanye calon,’’ terangnya kepada wartawan Senin (5/10).

Dijelaskan, pihaknya sudah menyiapkan surat izin yang sesuai dengan PKPU, bagi anggota yang mengikuti kampanye. ‘’Untuk di DPRD kami sudah menyesuaikan. Kaitan dengan surat izin, sesuai dengan PKPU kami sudah menyiapkan surat izin untuk kampanye selama 71 hari. Dan itu saya tandatangani tanggal 23 September kemarin. Karena aturannya tiga hari harus diserahkan sebelum masuk masa kampanye,’’ tuturnya.

Dengan adanya surat izin itu, lanjut Rafiq, jadi setiap agenda dapat disesuaikan dengan jadwal kampanye. Sehingga tidak ada tugas anggota yang terbengkalai. ‘’Agenda-agenda DPRD tidak akan terbengkalai. Kami akan menyesuaikan dengan jadwal kami kampanye, dan tidak juga meninggalkan jadwal-jadwal yang telah ditetapkan atau ditentukan oleh Banmus DPRD,’’ tukasnya.

Diungkapkan, agenda besar yang akan lakukan dalam waktu dekat yakni pembahasan APBD 2021. Walaupun ini masa kampanye, namun pihaknya memastikan pembahasan itu bisa diselesaikan tepat waktu. ‘’Sejauh ini kami sudah minta ke TAPD untuk segera memasukkan berkas, karena KUA PPAS sudah selesai. Tinggal pembahasan APBD 2021 saja. Kalau APBDP tinggal evaluasi Gubernur,’’ pungkasnya.

Sumber : pulausumbawanews.net

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *