BLITAR. Munculnya pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar Rini Syarifah (Mak Rini) – HR. Santoso (Makdhe Rahmat) tidak hanya mengegerkan jagad konstelasi politik lokal di wilayah Provinsi Jawa Timur dalam Pilkada Serentak 2020.

Namun tak disangka, pasangan nomor urut 2 yang merusak skenario calon tunggal itu ternyata juga punya lima persamaan tak terduga. Apa saja?

5 Persamaan Mak Rini – H.R Santoso

1. Bulan Tanggal Lahir

Mak Rini dan H. R Santoso sama-sama terlahir bulan Mei. Bahkan tanggal kelahirannya hampir sama, hanya selisih dua hari. Mak Rini lahir pada 15 Mei 1977. Sementara H.R Santoso lahir pada 17 Mei 1978.

2. Inisal Nama

H.R Santoso terlahir dengan nama Rahmat Santoso.Nama ini sempat membingungkan KPU, setelah dikonfirmasi, H bukan singkatan nama namun gelar Haji. Jadi inisial namanya adalah RS sama persis dengan dengan inisial bupati pasangannya juga RS (Rini Syarifah)

3. Nomor Rumah

Jika dicermarti data KPU, pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar punya nomor rumah sama, yaitu bernomor 1. Alamat rumah Mak Rini yang tertera adalah Jalan Rinjani No 1, Kepanjen Lor. Sementara Makdhe Rahmat tinggal  Vila Kalijudan Indah Blok G Nomor 1 A

4. Pendidikan dan Profesi

Keduanya ternyata juga pernah menempuh pendidikan di Malang. Mak Rini menyelesaikan S1 nya di Universites Brawijaya Malang dan Makde Rahmat S1 di Universitas Merdeka Malang sebelum melanjutkan S2 di Universitas Hang Tuah Surabaya.

Selain itu, keduanya juga sama-sama menekuni dunia usaha. Mak Rini sudah dikenal sebagai satu-satunya pemilik toko buku di Kabupaten Blitar dan memiliki usaha lainnya di bidang kuliner dll.

Sementara Makde Rahmat, meski pendidikannya berlatar belakang hukum, namun juga dikenal pengusaha ulet. Mulai sarang burung walet, pabrik tisu hingga bidang usaha jasa pengamanan.

5. Anak

Entah kebetulan atau tidak, Mak Rini dengan H.R Santoso memiliki jumlah anak sama yaitu 2, sesuai nomor urut dalam Pilkada 2020.

Tak heran, meilhat banyak persamaan, keduanya tak butuh waktu lama saling mengenal dan menemukan kecocokan untuk maju bersama menantang pasangan petahana, Rijanto-Marhenis di Pilkada Kabupaten Blitar 2020.

Sumber : beritalangit.net

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *