KEBUMEN – Dalam rangka memeringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2020, Calon Bupati Kebumen Arif Sugianto bersama Calon Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih berziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di jalan Tentara Pelajar Kebumen.

Dalam kesempatan terebut keduanya diampingi Ketua PCNU Kebumen H. Dawaamudin Masdar.  Cabub Cawabub calon tunggal pilkada ini juga berziarah ke Makam Bupati Kebumen terdahulu yakni makam Kalapaking di Desa Kalijirek, Kebumen.

Kemudian makam KRT Aroengbinang di Desa Kuwarisan, Kutowinangun dan Makam Ki Bumidirjo di Desa Kutowinangun. Di makam-makam leluhur Kebumen itu, Arif Sugiyanto dan Ristawati memanjatkan doa dan menabur bunga.

Ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa jasa pahlawan terdahulu yang telah berjuang memajukan Indonesia khusunya Kabupaten berselogan Beriman ini. Menurutnya, perjuangan tersebut harus diteruskan dengan cara melakukan kegiatan kegiatan yang positif dan mendukung program program pembangunan Pemerintah agar Kebumen kedepan semakin sejahtera.

Calon Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa ziarah ke makam pemimpin dan sesepuh Kebumen terdahulu itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan terdahulu yang telah berjuang memajukan Indonesia khususnya Kabupaten Kebumen. Perjuangan tersebut harus diteruskan dengan cara melakukan kegiatan yang positif.

“Perjuangan para pahlawan terdahulu harus kita teruskan. Tentunya dengan program program pembangunan agar Kebumen kedepan semakin sejahtera Mandiri dan Berakhlak, juga mendukung program-program pembangunan pemerintah agar Kebumen ke depan semakin sejahtera,” ujar pria yang juga Wakil Bupati Kebumen itu.

Arif Sugiyanto menambahkan, beberapa program yang berkaitan dengan visi misi dianggap sejalan dengan perjuangan para pahlawan. Salah satunya melanjutkan program pembangunan di Kebumen yang didasari dengan landasan birokrasi yang baik dan responsif serta tulus dan peduli dalam melayani masyarakat.

Selain itu Arif melanjutkan, birokrasi Kebumen juga harus kompak dan terintegrasi satu dengan yang lain agar memberi kemudahan bagi masyrakat. Pelayanan dasar di Kebumen harus dikuatkan, seperti pendidikan, kesehatan dan perumahan yang hingga saat ini masih sangat butuh perhatian bersama. “Kondisi ini membuat kami bertekad untuk ke depan membangun berokrasi Kebumen yang semakin responsif dan tulus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai persiapan Pilkada, Arif Sugiyanto menjelaskan beberapa program yang berkaitan dengan visi misi yang dinilai sejalan dengan perjuangan para pahlawan terdahulu. Salah satunya yakni melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Kebumen yang didasari dengan landasan birokrasi yang baik dan responsif serta tulus dan peduli dalam melayani masyrakat.

Selain itu, birokrasi Kebumen juga harus kompak dan terintegrasi satu dengan yang lain agar memberi kemudahan bagi masyrakat. Pelayanan dasar di Kabupaten Kebumen harus dikuatkan, seperti hal nya pendidikan, kesehatan dan perumahan yang hingga saat ini masih sangat butuh perhatian bersama.

“Kondisi ini tentu membuat kami bertekat untuk kedepan membangun berokrasi Kebumen yang semakin responsif dan tulus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.(fur)

Terkait masa kampanye ditengah pandemi covid 19, Arif mengatakan memiliki memiliki strategi khusus untuk penyampaian visi misi dan tidak akan mengadakan pertemuan dalam jumlah yang banyak. Akan tetapi melalui rapat terbatas dengan jumlah peserta maksimal 50 orang.

‘’Dalam penyampaian Visi misi kami tentunya Kami akan lebih mementingkan protokol kesehatan dan tidak akan mengumpulkan dalam jumlah massa yang banyak. Dan kita juga tetap mementingkan kesehatan masyarakat,” ujarnya

Sumber : kebumenekspres.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *