Purbalingga : KPU Purbalingga, akan merekrut 14.903 orang KPPS dan 4.258 Linmas dalam gelaran Pemlihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020. Hal ini terungkap dalam raker PPK yang di selenggarakan pada hari Kamis (1/10/202020).

Sesuai dengan PKPU 5 tahun 2020, bahwa KPPS (Kelompok penyelenggara pemungutan suara) mulai di rekrut oleh KPU Purbalingga dari tanggal 7 – 13 Oktober 2020.

Sebagai garda terdepan dalam pemungutan suara, KPPS di bentuk dan rekrut oleh PPS di seluruh Desa/Kelurahan. Jumlah KPPS yang diperlukan 14.903 orang, dimana  dri 2.129 TPS kali 7 orang/TPS.

Divisi Parmas, SDM dan Kampanye Andri Supriyanto mengatakan persyaratan mereka diantaranya adalah WNI, berusia minimla 20 tahun, dan maksimal 50 tahun, independen, dan tidak sedang menjalani hukuman dan sebagianya.

Tahapan seleksi, diantaranya, seleksi administrasi dan wawancara oleh PPS. Setelahnya PPS menetapkan dalam surat keputusan atas nama KPU.

Lanjutnya masa kerja mereka dari tanggal 24 November – 23 Desember 2020. Nantinya mereka bekerja dg protokol kesehatan yang di fasilitasi oleh KPU Purbalingga.

Sedangkan petugas keamanan TPS di perlukan sejumlah 2 orang per TPS. Total yang di rekrut adalah 4.258 petugas Linmas.

” Perihal Linmas, kami akan bekerjasama dengan SATPOL.PP Kab.Purbalingga, utk membantu personilnya, sedangkan pembiayaan melekat pada angaran KPU Purbalingga,” kata Andri di Purbalingga.

Bagi seluruh masyrakat yg berminat silakan menghubungi petugas PPS di Desa atau Kelurahan masing-masing.

” Harapan kami, kepada seluruh masyarakat Kab. Purbalingga berkenan bergabung menjadi petugas KPPS maupun LINMAS. Karena dengan  partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan stekholder Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga bisa berjalan lancar,” tambah Andri.

Sumber : rri.co.id  

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *