Lingga – Calon Bupati Lingga, Muhammad Ishak optimis merebut kursi nomor satu di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Ia yang berpasangan dengan Salmizi itu mempunyai tekad untuk mewujudkan Lingga yang Maju, Agamis dan Berbudaya selama 5 tahun kedepan.

Muhammad Ishak merupakan putra asli tanah Melayu Lingga. Pria kelahiran Daik, 24 Desember 1963 ini diketahui telah merintis karirnya sejak muda dan menjadi seorang birokrat sebelum terjun ke dunia politik.

Pria yang akrab disapa Ishak ini berasal dari keluarga sederhana. Kesederhanaan itu pula yang memotivasi untuk bisa sukses dalam meniti karir serta kehidupannya dari level paling bawah hingga bisa menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Memulai pendidikan dasarnya di Lingga termasuk menyelesaikan study menengah pertama hingga atas, Ishak langsung hijrah ke Provinsi Riau menamatkan S1 Ilmu Perikanan dan mengambil gelar Magister di Kampus SDM UHAMKA Jakarta.

Semasa muda, Ishak dikenal sebagai orang yang suka berorganisasi. Dirinya beberapa kali sempat menjadi pucuk pimpinan organisasi seperti organisasi kesiswaan maupun saat dirinya menjadi mahasiswa.

Berbekal pendidikannya yang tertarik dalam hal kepemimpinan, Ishak mengawali karir sebagai Kabid Pengembangan Budidaya Rumput Laut di PT. Bongseong Dwi Warna Tanjung Pinang. Selang beberapa waktu, karirnya naik.

Di Pemerintahan menjadi ASN, Ishak pernah menjabat sebagai Staf Bidang Program Kanwil Departemen Pertanian Provinsi Riau, kemudian Kepala Urusan Perencanaan Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Riau, hingga menjadi Camat Lingga sebelum terbentuk Kabupaten Lingga.

Selanjutnya, ia juga menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lingga serta Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga.

Bisa dibilang Ishak termasuk orang yang komprehensif, ia diberikan kesempatan memimpin lembaga pemerintahan dari level paling bawah hingga posisi paling tinggi yakni Kepala Dinas di Lingga.

Kiprah dari sosok seorang Ishak dalam dunia perpolitikan terbilang baru dengan maju sebagai kandidat calon Bupati pada Pilkada 2020. Meski demikian, sebagai orang lama di dunia Birokrasi, Ishak menjadi figur yang menarik perhatian masyarakat sejak terjun maju di Pilkada.

Sepanjang perjalanannya meniti karir di pemerintahah, banyak pengalaman serta hal yang telah dilakukannya, termasuk menjadi Ketua LAM Kabupaten Lingga.

Sementara berbicara basis dukungan, duet Ishak dengan Salmizi bakal berhadapan dengan pemain lama Pilkada yakni petahana Muhammad Nizar yang berdampingan dengan Neko Wesha Pawelloy anak dari Alias Wello.

Kemudian pasangan lainnya yang bakal dilawan Ishak-Salmizi yakni Riki Syolihi dan Raja Supri. Merujuk pada beberapa sumber, duet Ishak dengan Salmizi dinilai memiliki basis dukungan yang tak bisa diremehkan.

Mulai dari dukungan Partai Golkar, Demokrat dan PAN dipastikan akan mendulang cukup banyak suara. Golkar sendiri memiliki 5 Kursi di DPRD Lingga. Begitu juga PKS yang dikenal sebagai partai kader yang memiliki pemilih militan kuat hingga ke akar rumput.

Tak heran banyak kalangan menilai pasangan ini diprediksi ketat menjadi penantang kuat melawan petahana di Pilkada Lingga 9 Desember 2020 mendatang.

Sumber : batamnews.co.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *