BENGKULU – Setelah ditetapkannya secara resmi pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Serta telah dilakukannya segala rangkaian persiapan pilkada hal itu mengharuskan seluruh jajaran kepolisian bekerja lebih ekstra melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas.

Tak ketinggalan, Polres Seluma, Provinsi Bengkulu mulai melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan ketat di Sekretariat KPU dan Bawaslu Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Diketahuhi, para Komisioner KPU juga diberikan pengawalan oleh anggota Polres Seluma. Setidaknya ada 300 personel yang akan disiagakan dalam pengamanan Pilbup Seluma 2020.

Kapolres Seluma, Provinsi Bengkulu AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK pada hari Senin (28/09/2020) mengatakan “Untuk Sekretariat KPU dan Bawaslu sudah kita siapkan lima personel setiap harinya. Itu dimulai sejak pendaftaran para pasangan calon bupati dan wabup,” tutur Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK ditempat.

Pengawalan tersebuat juga dilakukan setiap hari secara bergantian oleh anggota Polres Seluma. Pengawalan di KPU dan Bawaslu Kabupaten Seluma dilakukan hingga usainya pelaksanaan Pilkada mendatang. Guna untuk memberikan pengamanan pada saat menjelang pelaksanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Seluma, Polres menerapkan pengamanan melekat di dua instansi penyelenggara Pilkada tersebut selama 1 x 24 jam.

Disisi yang sama, Kapolres juga mengatakan “Selain pengamanan di KPU dan Bawaslu, pengamanan juga diberikan pengawalan melekat terhada para Komisioner KPU dan Bawaslu. Satu komisioner akan mendapat pengawalan satu anggota kepolisian dari jajaran Polres Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu”, jelasnya

“Untuk pengawalan melekat baik itu komisioner KPU yang lima orang dan juga komisioner Bawaslu yang tiga orang, sudah kita siapkan semuanya. Tapi situasional, karena sudah kita koordinasikan ke mereka,” sambung Kapolres Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu ditempat.

Dalam mengamankan situasi Pilkada ini, pihak Kapolres Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu akan menyiagakan 300 personel untuk mengamankan jalannya pilkada serentak tahun ini. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingankan, maka pihaknya akan menempatkan sejumlah personel gabungan di tempat-tempat yang rawan.

Sumber : analisnews.co.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *