Jambi – Public Trust Institute (PUTIN) resmi merilis hasil survey terbaru, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batanghari tahun 2020. Pasangan Fadhil Arief – Bachtiar unggul atas dua kandidat lainnya.

PUTIN yang merilis survey secara terbuka tersebut, Minggu (27/09), menjelaskan elektabilitas pasangan Fadhil Arief – Bachtiar sebesar 29 persen, disusul pasangan Firdaus Fattah – Camelia sebesar 13,8 persen dan pasangan Yuninta Asmara – Mahdan di angka 13,2 persen. Sementara itu sebanyak 44 persen belum menentukan pilihan atau yang disebut swing voters.

“Elektabilitas Pasangan Fadhiel Arief-Bakhtiar 29 persen, Firdaus Fattah-Camelia Hasil 13,8 persen, dan Yunita Asmara-Mahdan 13,2 persen. Belum menentukan pilihan 44 persen,” kata Hatta Abdi Muhammad, Direktur Riset PUTIN.

Hatta melanjutkan, survey dilakukan pada periode 13 sampai 19 September 2020 lalu. Survey menggunakan metedologi Multistage Random Sampling dengan teknik wawancara tatap muka responden yang menggunakan kuisioner.

Dikatakan Hatta, survey meliputi 60 Desa yang tersebar di 8 kecamatan dengan jumlah responden sebanyak 600 responden dengan margin of eror sebesar 4 persen.

“Metode yang kita gunakan multistage random sampling dengan teknik wawancara tatap muka menggunakan kuisioner terukur.  Tujuan survy dilakukan ialah untuk mengetahui respon cepat masyarakat Batanghari terkait fenomena politik yang ada dan mengukur tingkat keterpilihan calon,” katanya.

Sumber : Kajanglako.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *