INHU- Pilkada Indragiri Hulu masih akan digelar tahun 2020. Namun nama-nama calon bupati Inhu pengganti H. Yopi Arianto sudah mulai bermunculan. Beberapa bahkan sudah mulai bergerak turun ke tengah masyarakat. Salah satunya adalah Zulpen Zuhri.

Dilansir dari spiritriau.com beberapa nama yang muncul, selain Zulpen, nama Wakil Bupati Inhu H. Khairizal yang diprediksi akan maju, juga muncul nama Ketua Karang Taruna Inhu H. Boby Rachmat dan Anggota DPRD Riau Ade Agus Hartanto.

Selain itu juga ada Ketua Pusdatin Puanri Inhu Hj. Andina Gustiani, Tokoh Agama Inhu KH. Muhammad Mursyid, Politisi Golkar Yulisman, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Tokoh Muda Inhu Yori Agung, Ketua PKS Inhu Dedi Imbawa, Penasehat PWI Inhu Zulpen Zuhri, Ketua Umum BPC HIPMI Inhu Edi Priyanto, Ketua Yayasan Tasik Gemilang Unisi H. Edy Syafwannur, Politisi Demokrat Manahara Napitupulu, Tokoh Adat Talang Mamak Batin Tiau, bahkan Ketua AMPI Inhu Supandi juga sempat masuk bursa calon bupati pengganti H. Yopi Arianto.

Pemerhati Politik Inhu, Iba Soebana S.Sos saat diminta tanggapannya, Ahad 12 Mei 2019 memprediksi bahwa nama-nama yang muncul akan berubah hingga menjelang Pilkada Inhu tahun depan.

“Rentang waktu masih cukup panjang, dan banyak potensi berubahnya nama-nama yang muncul,” ujarnya.

Seperti diketahui, H. Yopi Arianto sudah 2 periode menjadi Bupati Inhu sejak tahun 2010. Periode pertama menggandeng H. Harman Harmaini. Di periode kedua, Yopi berpasangan dengan H. Khairizal dan berhasil mengalahkan pasangan Tengku Muchtarudin – Aminah.

Tidak Asing & Sosok Muda

Zulpen Zuhri sudah tidak asing lagi di Indragiri Hulu khususnya Rengat, pusat pemerintahan sekaligus pusat yang menjadi wadahnya berkiprah di dunia jurnalistik. Pernah menakhodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhu, Zulpen yang pandai bergaul dengan semua kalangan ini patut diperhitungkan langkah politik nya.

Menurut Zulpen seorang pemimpin tidak lahir begitu saja tanpa melalui proses. Bahkan sebelum itu, dia harus punya mimpi yang suatu saat akan menjadi kenyataan.

“Awalnya mimpi, lama kelamaan menjelma jadi kenyataan. Itulah yang membuat saya semakin optimis lewat mimpi mimpi yang saya yakini suatu saat bakal terwujud. Apalagi Allah SWT memberikan Ridha nya,” ujar Ketua Dewan Penasehat PWI Inhu ini.

Bahkan setahun lalu, Zulpen sudah mulai mengisi ruang di media sosial Facebook yang seolah ingin memberitahu bahwa dirinya cukup berambisi untuk turut serta membangun Inhu kedepan melalui Pilkada.

Lalu, apakah Zulpen mampu bersaing dengan tokoh yang lebih matang dari nya?

“Ini bukan soal mampu atau tidak. Tapi ini soal bagaimana kita sebagai anak daerah untuk ikut berpatisipasi dalam membangun Inhu yang lebih baik lagi kedepannya,” tukasnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *