PESISIR SELATAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) telah menetapkan tiga pasangan calon bupati/wakil bupati Pessel yang akan berlaga pada Pilkada 2020.

Pasangan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah memperoleh nomor urut dua, sedangkan Hendrajoni-Hamdanus mendapat nomor urut satu. Lalu nomor urut tiga adalah pasangan calon Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab.

Rusma Yul Anwar merupakan petahana yang menjabat sebagai wakil bupati Pessel saat ini, sedangkan Rudi Hariyansyah sebelumnya pernah menjabat sebagai pimpinan PT Kimia Farma wilayah Sumatra Barat.

Sedangkan Hendrajoni merupakan bupati Pessel saat ini, sedangkan Hamdanus merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat dari daerah pemilihan VIII Pessel Fraksi PKS yang mengundurkan diri karena ikut kontestasi Pilkada Pessel.

Kepada MinangkabauNews.com, Rusma Yul Anwar menyebut nomor urut dua yang diperolehnya itu melambangkan kemakmuran.

“Sesuai dengan sila ke dua yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradap. Selain mendorong keseimbangan kehidupan, kita juga mengutamakan arti kebersamaan,” kata Rusma usai rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Pessel yang diselenggarakan KPU di Gedung Painan Convetion Center (PCC), Kamis (24/9/2020).

Rusma mengemukakan, dirinya ingin maju pada kontestasi Pilkada 2020 tak lepas ingin mewujudkan Kabupaten Pessel yang makmur dan terbebas dari kejumudan. Kedepan, dia juga ingin Pessel memiliki sistem yang transparan dan terlepas dari intervensi manapun.

“Ini murni untuk memperbaiki situasi hari ini. Sebenarnya, apa yang telah dilakukan bupati hari ini sudah baik. Namun, harus dilihat lagi secara utuh,” ungkap Rusma.

Sedangkan rivalnya, Hendrajoni menyebut, nomor urut satu yang diperolehnya itu mengartikan sebagai pemimpin mental juara. “Menjadi orang nomor satu, dan saatnya bersatu meraih kemenangan yang sesungguhnya,” kata Hendrajoni.

Dia yakin bakal memenangkan dan optimis melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pessel.

Sumber : minangkabaunews.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *