Bengkalis,_ Untuk mendapatkan data pemilih yang berkualitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis bersama KPU Propinsi Riau , Jum’at (25/9/20) menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan penyusunan DPSHP menuju DPT yang diadakan di Pekanbaru.

Rakor yang dimulai dari tanggal 25-26 September tersebut diikuti 9 daerah Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020 di Propinsi Riau.

Kepala Divisi Perencanaan, Data dan informasi Anggi Ramadhan yang didampingi Kasubag Proda M. Soleh melalui WhatsAppnya, mengatakan rapat koordinasi (Rakor) ini sangat penting, dalam proses evaluasi DPS dan penyusunan DPSHP menuju DPT.

“Proses penyusunan DPSHP menuju DPT yang kami ikuti ini sangat penting untuk akhir dari data pemilih dan tahapan DPT tidak lama lagi akan kita tetapkan sesuai dengan PKPU 5 tahun 2020. Pemutakhiran data ini mesti berkualitas guna memenuhi hak pilih masyarakat Kabupaten Bengkalis pada pilkada tahun ini, “ujar Anggi.

Lanjut Anggi, pada saat ini KPU Bengkalis khususnya jajaran PPS sedang melakukan tahapan Uji publik guna memastikan data pemilih yang berkualitas.

“Kami sangat mengharapkan masukan-masukan serta tanggapan masyarakat dengan tujuan agar DPT kita nantinya berkualitas.” tutupnya.

Sumber : suaraktual.co

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *