Rokan Hulu – Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu, pada pemilihan Rabu 09 Desember 2020 mendatang resmi digelar dan dipimpin langsung Ketua KPU Elfendri, S.T, M.Eng, di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Kamis (24/9/2020) sore.

Pasangan H.Sukiman – H.Indra Gunawan didaulat di nomor antrian pertama untuk mengambil bola pimpong berisi nomor urut paslon, menyusul pasangan Ir. H. Hafith Syukri, M.M – Erizal, S.T, lalu giliran H. Hamulian, S.P – M. Sahril Topan, S.T. Setelah itu secara bersama-sama membuka nomor urut calon yang ada di dalam bola pimpong.

Dari pencabutan itu, pasangan H. Hamulian, S.P – M. Sharil Topan, S.T mendapatkan nomor urut 1, H. Sukiman – H. Indra Gunawan nomor urut 2 dan Ir. H. Hafith Syukri, M.M – H. Erizal, S.T mendapatkan nomor urut 3.

Saat pencabuta n nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul 2020, mendapatkan pengaman ketat dari personel Polres Rohul serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul. Selama pelaksanaan kegiatan diberlakukan protoker kesehatan serta tidak terlihat massa dari ketiga pasangan calon, karena dengan adanya pandemi COVID-19 dilarang bagi ketiga pasangan calon mengerahkan massa.

Usai pencabutan nomor urut, Ketua KPU Rohul Elfendri, S.T, M.Eng mengatakan, pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dam Wakil Bupati Rohul sudah selesai dilaksanakan, namun selama kegiatan pihaknya tetap memberlakukan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul, selain itu dikegiatan pencabutan nomor urut juga dibatasi dimana ruangan hanya diisi sebanyak 50 orang, baik pasangan calon, petugas KPU, pihak keamanan, Bawaslu dan tamu lainnya,” jelas Elfendri.

Usai mendapatkan nomor urut, H. Hamulian – M. Sahril Topan yang mendapat nomor urut 1 mengatakan, angka satu merupakan angka keberuntungan, dimana semua orang ingin menjadi nomor satu dalam segala hal

“Karena disaat kita berlomba, pasti kita ingin mendapatkan peringkat nomor satu, dan kita mendapatkan nomor satu di Pilkada Rohul 09 Desember 2020 mendatang,” kata M. Sahril Topan, berjargon Hartop yang diusung Partai Politik Golkar dan PPP.

Sementara itu, pasangan nomor urut 2, H. Sukiman, kepada sejumlah wartawan mengatakan, dirinya beryukur dan merasa do’anya terkabul karena berharap mendapatkan nomor urut 2.

 “Karena dari dulu kita selalu memaparkan angka dua, dan alhamdulillah angka dua itu telah melekat ke kita, dan berharap masyarakat dapat bersama-sama memenangkan kita,” ujar Sukiman balon petahana, berjargon Skawan yang merupakan pasangan calon gendut karena diusung oleh 6 partai politik, yakni Gerindra, Hanura, PDI-P, PKS, Demokrat dan NasDem.

Sedangkan Ir. H. Hafith Syukri, M.M – H. Erizal, S.Tmengatakan, tidak ada makna dari angka tiga, namun keduanya berharap dengan diberikan angka tiga, maka itu akan menjadi angka yang terbaik.

 “Kami berdua hanya berharap, angka yang terbaik. Karena Allah memberikan angka 3 ke kita, dan itulah angka terbaik bagi kami untuk bisa memenangkan Pilkada Rohul 09 Desember 2020 mendatang,” kata Hafith Syukri diaminkan Erizal, berjargon GassPool yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sumber : kupaskasus.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *