Pasaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat telah melaksanakan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di daerah itu, Kamis (24/9/2020).

Proses pengundian nomor urut tersebut dilakukan secara terbatas dan hanya dihadiri pasangan calon dan 1 orang LO yang dilangsungkan di Aula Kantor KPU Kabupaten Pasaman Barat.

“Alhamdulilah pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat berjalan aman,” ujar Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, pembatasan jumlah undangan tersebut sesuai dengan peraturan KPU RI, dan petunjuk pencegahan penularan covid 19. Agar tidak terjadi kerumunan, KPU sudah meminta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat tidak melakukan mobilisasi massa.

“Semua proses berjalan lancar sesuai standar Covid-19, terima kasin petugas keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Perhubungan yang sudah bekerja maksimal hingga acara selesai,” ungkapnya.

Ia meminta agar semua pihak bisa memahami pembatasan yang dilakukan, karena hal itu semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan bersama.

Bahkan, sebagai langkah pencegahan KPU Pasaman Barat juga menyediakan thermo gun untuk mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk dalam aula.

sumber : langgam.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *