Doloksanggul (03/09) – Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora memimpin Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Video Conference (Vidcon). Pada Rapat dimaksud Camat se-Kabupaten Humbang Hasundutan megikuti secara langsung juga melalui Vidcom di Kantor Kecamatan dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Ketua PPK dan Sekretaris PPK serta Ketua Panwascam.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan telah membentuk Desk Pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 9 Tahun 2005 tentang Pedoman Bagi Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dalam mensukseskan Pesta Demokrasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan memberikan Hibah kepada KPU sebesar Rp. 25.000.100.000,- (duapuluh lima miliar seratus ribu rupiah), kepada Bawaslu sebesar Rp. 7.235.000.000,- (tujuh miliar dua ratus tiga puluh lima juta rupiah), dan kepada TNI/POLRI sebesar Rp. 3.000.000.000 (tiga miliar rupiah).

Pada Pesta Demokrasi ini, Wakil Bupati juga menghimbau agar masyarakat mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan benar sesuai dengan hati nurani kita dan jangan menjadi Golput, serta jaga ketentraman dan ketertiban setiap tahapan pilkada. Dengan demikian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan tanggal 9 Desember 2020 dapat terlaksana dengan tertib, aman dan kondusif.

Satu juga menghimbau agar seluruh Camat agar selalu berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil serta penyelenggara Pemilihan ditingkat kecamatan. Pada kesematan itu, Bawaslu, Kapolres dan KPU memaparkan persiapan masing-masing instansi dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Turut hadir pada rapat tersebut Kapolres Humbang Hasundutan, AKPB Rudi Hartono, SIK, MM, Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo, mewakili Kajari Humbang Hasundutan, Hendra Sinaga, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Perwakilan KPU, Bawaslu, Henri W. Pasaribu dan sejumlah OPD.

sumber : humbanghasundutankab.go.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *