Makassar – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi akan ditetapkan sebagai kontestan di Pilkada Makassar 2020.

Tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut calon yang dijadwalkan KPU berlangsung pada 24 September 2020.

Saat disinggung nomor urut yang diinginkan, Danny mengaku tidak mempersoalkan nomor urut yang akan didapatkannya.

Menurut pasangan yang diusung Partai Nasdem dan Gerindra ini, nomor berapa pun yang didapat oleh pasangannya adalah nomor terbaik.

“Semua nomor urut itu baik dan insya Allah berkahnya ada. Yang penting itu bisa menang,” jelas Danny yang dikonfirmasi melalui telepon seluler, selasa (22/9/2020).

Danny menambahkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan terkait penundian nomor urut.

Paslon dengan tagline ADAMA ini hanya mengikuti aturan KPU, yaitu datang dan ambil nomor sesuai jumlah calon.

“Lihat saja nanti ya, kita tidak ada persiapan khusus, tidak ada makna berlebihan, itu kan hanya simbol nomor urut,” jelasnya.

Sementara Juru bicara ADAMA, Indira Mulyasari Paramastuti yang dikonfirmasi terpisah mengatakan pihaknya siap mengikuti seluruh ketentuan yang telah disampaikan KPU Makassar, termasuk tanpa mobilisasi massa dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu telah dilakukan sebelumnya, baik saat deklarasi, pendaftaran kandidat, maupun saat bersilaturahmi dengan warga.

“Kami membatasi hanya satu orang perwakilan dari komunitas yang boleh ikut saat pengambilan nomor urut. Itupun tentunya dengan pengaturan ketat. Kita betul-betul akan mengikuti peraturan yang berlaku,” tegas Indira,

Indira menyampaikan, masyarakat bisa menyaksikan proses pengundian nomor urut karena akan disiarkan secara live streaming.

“Sudah ada tempat yang kami sediakan di 15 kecamatan. Itupun tetap mengatur kursi berjarak, wajib pakai masker, dan lain-lain. Bisa juga disaksikan di rumah masing-masing,” ucapnya.

sumber : sorona.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *