BALIKPAPAN – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi serentak pemilihan calon kepala daerah tahun ini, Polresta Balikpapan meluncurkan tim khusus penegak disiplin protokol kesehatan covid-19 di halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Senin sore (21/9/2020).

Peluncuran ditandai dengan apel tim khusus dan penyematan rompi tim khusus oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi serta Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa yang disaksikan para peserta apel.

Pada kegiatan tersebut juga secara seremonial dilakukan pelepasan iring-iringan kendaraan dari Polresta, Kodim, Pol PP, Dishub mapun ambulan serta satuan kendaraan bermotor dari Polresta Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menjelaskan pembentukan tim khusus ini selain perintah dari pimpinan Polri juga karena evaluasi tim yang ada sebelumnya terkait penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Sehingga tim ini lebih gencar lagi memburu dan mengejar para pelaku pelanggar protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Turmudi.

Baik dalam kegiatan sehari-hari, kegiatan ekonomi dan pelaksanaan Pilkada Balikpapan.

“Mudah-mudahan dengan pembentukan tim ini kesadaran masyarakat makin meningkat, pressure terhadap pelanggaran yang dilakukan masyarakat akan semakin berkurang baik perorangan maupun badan usaha kegiatan lainya,” jelasnya.

Tim khusus ini juga mendukung dan siap menegakan Perwali 23 tahun 2020 yang diberlakukan Pemerintah Kota Balikpapan pada 24 Agustus lalu.

sumber : tribunkaltim.co

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *