AMBARAWA, Warga nahdliyin di Kabupaten Semarang menyatakan mendukung pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) pada Pilbup Semarang 2020.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya Deklarasi Tim Tali Jagat untuk Pemenangan Pasangan Ngebas di Gedung Pemuda Ambarawa, Minggu (20/9) siang.

Sekretaris Tim Tali Jagat, Muslih mengatakan, kegiatan tersebut amanat dari sejumlah sesepuh kiai NU.

“’Tali Jagat tidak menggunakan struktur NU secara organisasi. Ini jaringan perorangan warga nahdliyin. Kebetulan M Basari kader NU yang juga bendahara PCNU. Tim Tali Jagat terdiri atas Fatayat, Muslimat, dan badan otonom, secara pribadi,” kata Muslih.

Muslih berharap, Pilbup Semarang 9 Desember 2020 bisa berjalan adil, jujur, dan tak ada yang menodai demokrasi. Tim Tali Jagat, lanjut dia, mencoba mengikat warga nahdliyin walau tak bisa 100 persen. Pascadeklarasi kemarin, pihaknya yakin tim ini akan bergerak melakukan sosialisasi hingga tingkatan paling bawah yakni ranting.

“Ada kelompok warga NU yang mendukung Bison (Bintang Narsasi Mundjirin-Gunawan Wibisono-red) juga tidak apa-apa karena semua tujuan baik,” tuturnya.

Deklarasi kemarin, selain dihadiri oleh Ngesti Nugraha dan M Basari juga dihadiri para kiai sepuh dan struktural dan satgas Tim Tali Jagat. Penasihat Tim Tali Jagat yang juga Ketua PCNU Kabupaten Semarang, KH A Faozan dan Ketua Tim 13, KH Fatkhurrohman Thohir sempat memberikan sambutan sekaligus berpesan agar warga nahdliyin tetap solid dan menjaga silaturahmi.

Di hadapan para kiai sepuh dan undangan yang hadir, Ngesti Nugraha menjelaskan beberapa program unggulan yang nantinya akan dilaksanakan bersama M Basari ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Semarang melalui Pilbup 2020.

“Mohon doa restu, mohon doa, mohon bantuan keluarga besar NU untuk bersama-sama bergotong royong memenangkan pasangan Ngesti-Basari. Semoga Allah SWT senantiasa meridai kita semua, amin ya robbal alamin,” jelasnya.

M Basari menekankan, dirinya sebagai kader NU yang sudah dibaiat oleh Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah akan bertanggungjawab terhadap itu. Demikian halnya dengan PDIP, ia akan berusaha memaslahatkan NU.

“Jadi saya sudah berkomitmen dengan pak Ngesti Nugraha, pak Bondan. Saya siap mendampingi pak Ngesti dengan catatan, warga dapat prioritas untuk kesejahteraannya. Dan beliau sudah ok, siap terbukti tadi sudah disampaikan beberapa program dari Ngebas,” tutur dia.

sumber : suaramerdeka.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *